-2.3 C
London
Jumat, Desember 9, 2022

Kisah Haru Guru SDN 1 Pacet yang Mengkhawatirkan Siswanya Jarang Masuk Sekolah, Ternyata…

Telah terjadi peristiwa yang mengharukan, antara seorang guru SD (sekolah dasar) dengan salah satu murid laki-lakinya.

Awal kejadiannya bermula saat Endah Rosmalina, seorang guru SDN 1 Pacet, Cipendawa, mencurigai salah satu muridnya yang sering tidak masuk sekolah.

Akhirnya, Endah sebagai guru yang mengajar siswa tersebut, memutuskan untuk langsung mendatangi kediaman murid yang dicurigai sering bolos itu.

Saat mendatangi rumahnya dan melihat kondisi siswanya langsung, Endah pun tak kuasa menahan air matanya.

Setelah dicari tahu, ternyata siswanya tersebut sudah lama kehilangan sosok ibunya dan ia juga merasa kesulitan untuk mengawasi adiknya yang masih kecil jika ia pergi bersekolah.

Video yang diunggah akun Instagram @undercover.id pada hari Senin (19/9/2022), awalnya, Endah mengira jika siswanya tersebut jarang masuk ke sekolah karena malas sekolah.

Dugaannya tersebut dikarenakan banyak teman kelasnya yang bilang jika muridnya tersebut selalu ada di rumah.

Namun, dugaan Endah selama ini akhirnya terjawab, saat Endah langsung mendengar curahan hati dari siswanya yang kebingungan tersebut.

Air mata keduanya pun pecah saat muridnya menceritakan perasaan sedihnya dan alasannya jarang masuk sekolah.

Endah berusaha menguatkan siswanya tersebut, agar siswanya dapat menjalankan kehidupannya dengan sabar. Meskipun, Endah tahu bagaimana rasanya kehilangan.

Endah tidak keberatan jika muridnya membawa adiknya pergi kesekolah bersama, yang terpenting muridnya harus kembali sekolah agar dapat meraih cita – citanya yaitu menjadi seorang tentara.

Rasa sayang dan kepedulian yang tulus dari seorang guru terhadap muridnya membuat banyak netizen ikut turut terharu.

Banyak netizen Indonesia yang memberikan semangat dan doa untuk siswa sekolah dasar tersebut.

Selain itu, netizen juga mengapresiasi sikap ketulusan Endah yang berprofesi sebagai guru di SDN 1 Pacet, Cipendawa, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Tulus mengabdi, di datengin muridnya yang ga sekolah… Semoga guru – guru di pedalaman di daerah segera diangkat jadi PNS, dan juga kesejahteraan nya terjamin,” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

Editor: Tedi Rukmana

Sumber 

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini