32.9 C
Jakarta
Rabu, Agustus 4, 2021

Ibu Saya Menangis Ketika Tahu Saya Masuk Islam | Kisah Mualaf

Must Read




Kisah Mualaf Keturunan China

“Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh. Nama saya pemberian dari ayah dan ibu adalah Lee Eng Hui. Dan nama yang saya pilih setelah saya memeluk Islam, Nur Amira Ann Lee Binti Abdullah. Saya dari Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia,”

Saat ditanya bagaimana kisahnya hingga bisa memeluk Islam, Amira pun menjelaskan dengan sangat lugas.

“Bagaimana bisa memeluk Islam? Karena, unik melihat orang Islam, begitu susah payah, banyak yang harus dilakukan, yakni puasa, menutup aurat, perlu melakukan banyak hal, saya anggap ini sebagai batasan. Tapi orang Islam justru terlihat gembira, dan bisa dengan cepat menerima kenyataan yang terjadi pada hidupnya. Contoh mungkin saat mereka kehilangan orang yang mereka sayang, mereka bisa cepat menerima dan move on,” ungkap Amira.

Dalam hal apa Amira merasa Islam itu indah?

“Islam itu indah, subhanallah. Islam itu jalan hidup. Seolah-olah setiap perkara sejak buka mata di pagi hari, kita dibimbing bagaimana melakukan sesuatu. Apa doa bangun tidur, apa doa masuk kamar mandi, semua, Islam adalah panduang hidup,” jawabnya.

Lantas, bagaimana akhirnya Amira bisa sampai memeluk Islam?

“Kalau ada faktor lain, mungkin karena orang yang membagikan kata-kata semangat, memberitahu tentang Islam. Tapi saya mengkaji tentang Islam, dan saya mempelajari tentang apa itu Islam. Saya tanya banyak hal, dan tiap-tiap pertanyaan selalu mendapatkan jawaban yang meyakinkan. Seperti kenapa orang Islam harus sholat lima waktu? Kenapa orang Islam harus melakukan ini itu? Semua ada jawabannya yang membuat saya semakin yakin untuk menjadi seorang mualaf,” tutur Amira.

“Dan pada tahun 2009, saya yakin dengan keberadaan Allah Azza wa Jalla. Saya yakin Allah itu ada, saya yakin Allah itu satu. Allah yang paling berkuasa, dan Allah yang sudah menciptakan saya. Bukan hanya saja, tapi semua yang nampak pun tidak dalam pandangan saya,” jawabnya yakin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Pelayan Kesehatan Terbaik itu Bernama Negara

Pelayan Kesehatan Terbaik itu Bernama Negara Oleh : Ummu Hanan (Aktivis Muslimah) Pembahasan seputar penanganan pandemi Covid-19 masih terus bergulir. Beberapa...
- Advertisement -

More Articles Like This