27.7 C
Jakarta
Thursday, February 25, 2021

Viral Bule AS Masuk Islam Nikahi Gadis Berhijab Gadis Cilacap, Bikin Baper

Must Read

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Pendidik) Sebagai...

Luluh Hati Dengan Kesantunan Nabi

Angin gurun yang gersang menjadikan udara Madinah mulai sejuk. Abu Abbas r.a seorang sahabat setia Rasulullah Sholallahu 'alaihi wasallam...

Bagaimana Hukum Pacaran Beda Agama Menurut Islam?

Pacaran Beda Agama Menurut Islam - Cinta memang memang unik, bisa bikin bahagia meski didera rindu yang kata Dylan...




Nama warga Cilacap, Jawa Tengah, Lussy jadi pembicaraan di dunia maya. Lussy bukan siapa- siapa, bukan pula bintang film.

Lussy merupakan wanita asal Cilacap yang bawa Richard atau Rizky masuk Islam. Rizky jadi mualaf kemudian menikahi, Lussy.

Lussy ini wanita pakai jilbab. Di balik Rizky masuk Islam, nyatanya bukan sebab mau menikahi Lussy. Cerita cinta mereka dikisahkan di Saluran Youtube Luri Hosac.

Luri Hosac berbagi kisah dalam tajuk‘ Ceritain gimana dapat bertemu bule muslim Menikah dengan bule Muslim’, Lussy, suami Richard memaparkan sebab si suami menganut Agama Islam.

Baginya, pria yang lazim beliau panggil‘ Mamase’ itu jadi mualaf sebab kemauannya sendiri.

Viral Bule AS Masuk Islam Nikahi Gadis Berhijab Gadis Cilacap, Bikin BaperBerdasarkan video yang diuploadnya, Richard diketahui telah tertarik dengan Islam dari rekan- rekan kerjanya. Dikala itu, Richard mempunyai sahabat dari Arab serta Irak.

Karena jalinan profesi, mereka pun semakin hari semakin amat dekat terutama temannya yang dari Irak yang resmi jadi pegawai di tempat Richard bertugas.

Mulanya, Richard sempat berpikir mau mengajak temannya dari Irak buat memeluk Agama Kristen yang dia anut. Tetapi, seiring berjalannya masa, Richard malah jadi penasaran dengan Islam.

“Awal mulanya beliau mau bawa orang Irak itu buat masuk ke agama Kristen, tetapi justru Mamase yang terbawa ke agama Islam,” kata Lussy.

Rasa penasaran itu kemudian membawa Richard tertarik buat pelajari Al- Qur’ an. Sudah yakin dengan pilihannya, Richard pun akhirnya mengambil keputusan buat memeluk Agama Islam.

Berita baik itu pun langsung disambut suka cita oleh sahabat Richard dan juga Lussy. Pada saat itulah awal mula Lussy serta Richard jadi amat dekat.

“Mamase takon maring inyong dan jawabnya pun sama. Dan ia semakin penasaran dan mempelajari Al Quran, ia pelajari sendiri apa itu Islam. Mamase seketika lenyap dan belajar sendiri. Kemudian sepekan setelah itu ia berkata bila telah jadi mualaf. Nah, pada saat itu sudah sering ngobrol dan itu yang membikin kita semakin dekat,” papar Lussy.

Diketahui Lussy sudah menjalin pertemanan dengan Richard sepanjang lebih kurang 7 tahun. Keduanya saling memahami dan mengobrol satu sama lain lewat aplikasi Facebook.

Setelah itu, pada 27 April 2019, keduanya akhirnya berjumpa untuk pertama kalinya di Cilacap, Jawa Tengah.

Kemudian keduanya yakin dan memohon restu ke keluarga masing- masing.

Sehabis mendapat restu, Lussy dan Richard pun akhirnya menikah pada Juni 2019.

Dari unggahan video yang mereka sebarkan, bermacam komentar sudah ramai dituliskan warganet. Tidak sedikit pula di antara lain ikut menuliskan doa buat Lussy serta Richard.

“Masya Allah, mudah- mudahan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” tulis akun Siska FA.

“Beginilah jika Allah telah menetapkan meski jalan berliku- liku akhirnya sampai juga ke tujuan,” tulis akun Widiasih Mugi Hastutie.

“ Masya Allah… Salut banget buat mbak mbak lussy liat mamase mendapatkan hidayah dari Allah… Insya Allah mbak lussy dapat membantu mamase untuk lebih memahami lagi Tetang Islam.. Happy Always… mbak Lussy bersama mamase,” tulis akun Rosse Ross.

Sumber : suara. com

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Pendidik) Sebagai...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x