33.8 C
Jakarta
Thursday, November 26, 2020

Ustadz Adi Hidayat, LC., MA : Ini Kisah Nyata! Tentang Kematian Seorang Pramugari

Must Read

Dijemput Petugas Medis, Satu Guru Honorer Warga Ledug Banyumas Positif Covid-19

BANYUMAS – Seseorang warga Desa Ledug, Kecamatan Kembaran dijemput petugas medis. Penderita laki- laki berumur 36 tahun ini dijemput...

Murid SD Panambangan Cilongok Dibubarkan Saat Pelajaran Sedang Berlangsung

PURWOKERTO – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Panambamgan pada Senin (23/ 11) pagi masih berjalan. Sesuai instruksi Bupati...

Apa itu Ghibah?

Hati-hati nih, musim pemilu musim ghibah ya? Saya juga harus ekstra waspada nih. Ghibah kan tidak harus lewat mulut....




Ada pramugari Saat saya ke Bekasi, lalu dia mencoba hijrah. Dia mulai bergabung dengan pengajian. Dia bertemu teman karena Allah (Lillah) pada pertemuan pengajian pertama. Apa yang terjadi? Dia merasakan sesuatu yang berbeda pada dirinya sendiri. Hal yang dia cari dalam live-nya menjadi lebih baik.

Perhatikan bagaimana Allah membimbingnya ke jalan yang benar. saat itu dia ingin menjadi orang baik, maka dari itu, Allah memberinya masalah. Masalah yang membuatnya semakin kuat. Jadi hati-hati, Nabi berkata: “Innallaha idha ahabba ‘abda ibtala” Jika Allah menyukai hamba-Nya demikian, Allah akan memberi mereka masalah. Karena itu mereka bisa mendapat lebih banyak pahala, meningkatkan kesabaran.

Apakah orang yang sabar dekat dengan Allah, bukan? [QS; 2: 153] إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ Para pasien akan membawamu ke Surga, bukan? Pernyataan Malaikat pertama untuk penghuni surga adalah Sabar. QS: 13-24 سَلَامٌ عَلَيْكُمْ بِمَا صَبَرْتُمْ ۚ وَالْمَلَائِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِمْ مِنْ كُلِّ بَابٍ Dan para malaikat akan memasukinya dari setiap gerbang, [berkata], سَلَامٌ عَلَيْكُمْ بِمَا صَبَرْتُمْ ۚ Damai menyertai Anda untuk apa yang Anda tanggung dengan sabar.

Pasangan pasien adalah masalah Karena itulah setiap ayat bencana dicocokkan dengan kesabaran. QS: 2: 155-156. Alfa Siapakah orang yang sabar? الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ The Patient berpasangan dengan bencana (masalah) قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ “Sungguh kami milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kami akan kembali.” Anda kehilangan sandalnya, ucapkan: Alhamdulillah. itu milik Allah, aku juga. Kita tidak akan pernah marah tapi merasa bersyukur.

Anda ingin Taubat (berubah menjadi lebih baik) kemudian datang ke Masjid dengan sepatu baru. Kemudian Anda berdoa: Ya .. Allah. Saya ingin Taubat “. Kemudian sepatumu hilang. Ya Allah, aku perlu taubat, tapi kenapa sepatuku hilang? Apakah Anda menolak Taubat saya? Tidak. Lihat cara berpikirnya. Yang kita punya hanyalah simpanan, Masha Allah. Betapa bersyukurnya kamu.

Sepatu baru adalah titipan yang akan menjadi bukti bagi Allah karena digunakan untuk shalat. dan Allah menutupi keburukan sepatu itu. Berbahagialah! Karena yang pertama menggunakannya untuk shalat dan kemudian itu akan menjadi bukti bahwa Anda sedang shalat. sepatu itu tidak digunakan untuk hal-hal buruk.

Para pencuri mendapatkan kekayaan yang najis dan pencuri hanya menambahkan dosa mereka. Anda sudah tamat dan itu akan membuat Anda mendapatkan pahala dari Allah. Jadi, berbahagialah, kalau ke masjid sendal Anda hilang. tetapi Anda harus melihat atau bertanya terlebih dahulu. Setelah itu Anda tidak akan marah atau menyalahkan orang lain atau tidak mengganggu. Hanya pembicaraan yang bagus Kesalehan mulai meningkat, siapakah mereka? Orang yang mencintai karena Allah. Ketika Allah mencintaimu, masalahnya akan datang.

Kembali ke pramugari. Dia menderita kanker. mendapatkan perawatan medis. Pertemuan pengajian berikutnya, saya melihat kelompok yang duduk di belakang sedang sedih. Kenapa kamu menangis, bu? Ustad teman kita butuh doa untuk melawan kanker, doakan ustadnya. Insya Allah akan sholat berjamaah setelah mengaji.

Di tengah pelajaran, wanita itu menangis lagi. Bu, kenapa kamu menangis? Ustad, Teman kita sudah meninggal. إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ Saya berkata: Masha Allah, Bu, tolong belajar dari saudara perempuan kami. betapa Allah mencintainya. saat dia hijrah, berusaha dekat dengan Allah. Dia dibimbing untuk mati cantik. kita tidak pernah tahu kapan kematian akan datang kepada kita.

Betapa cinta Allah kepada wanita itu, Dia dimasukkan ke rumah sakit dijauhkan dari orang-orang untuk menghindari informasi yang buruk. Bukankah sakitnya bisa mengampuni dosa-dosanya? Selama pengobatan dia memohon maaf dengan Zikir (zikir), meminta Taubat. Taubatnya diterima, dan hal buruk tertutup baginya. Ada suaminya yang mendaraskannya, membaca Alquran.

Dia tidak mendengar ghibah atau hal buruk lainnya. Ketika mata, telinga dan mulut ditutup dari hal-hal yang buruk, maka Taubat diterima, Insya Allah Dia akan menjadi penghuni surga. sekarang tidak aman bagi kami, kami tidak pernah tahu kapan kematian akan datang kepada kami Mari kita bawa dia ke alam kuburnya insya allah dalam kondisi terbaik.

Di malam hari kami datang ke rumahnya. Tahukah Anda apa yang bahagia? Teman-teman karyanya hanya ada dua atau tiga yang datang, dan yang lainnya hanya mengirimkan papan karangan bunga. Perhatikan, teman material yang datang adalah material. Di akhir hidupnya yang hanya datang satu kali untuk mengaji, namun pengunjungnya adalah para wanita pengajian yang membawa suami dan anaknya. Jadi, semuanya lebih baik.

Bisa dibayangkan! Dia hanya memiliki satu pertemuan tentang pembacaan, tetapi itu membawanya ke kematian. Itu semua adalah cinta Allah yang membuat teman terakhirnya adalah teman kelompok pengajian. Jadi, Anda harus memikirkan fisrt sebelum mencari teman yang melakukan hal buruk. Contohnya; Hei, ayo pergi ke klub? lalu Anda menari dan tiba-tiba yang meninggal datang. Jadi, kamu harus berpikir dulu sebelum mencari teman yang melakukan hal buruk. Contohnya; Hei, ayo pergi ke klub? lalu Anda menari dan tiba-tiba kematian datang. Ayo minum? lalu Anda sedang minum dan tiba-tiba kematian datang.

Cara dia meninggal dipukuli. [QS: 8:50] [Akhruju anfusakum]; Malaikat berkata: Hei, keluar, cepat! dengan dipukuli Tapi, orang saleh tenang, karena mereka bergaul dengan orang baik. jadi ketika panggilan kematian datang, itu diambil dengan tenang. [QS: 89: 27-30:] يَا أَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ, ا [Kepada orang-orang saleh akan dikatakan], “O jiwa yang diyakinkan memiliki teman yang tenang, jiwanya tenang dan mati dalam ketenangan.

Lantas, bagaimana menemukan seseorang yang mencintai karena Allah? Biarkan mengeja ayat-ayat Alquran. Jika Anda ingin memiliki teman yang baik maka Anda harus menjadi orang yang baik. satu lagi. Jika Anda ingin memiliki teman yang baik, pertama-tama Anda harus menjadi orang yang baik. Perhatikan baik-baik Alquran [QS: 24: 26] An-Nur: 26. الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُينَ وَالطَّيِّبُلات Kata-kata jahat untuk orang jahat, dan orang jahat [tunduk] pada kata-kata jahat.

Pasangan dalam rumah tangga, yang buruk akan bertemu dengan yang buruk. Dan kata-kata yang baik untuk orang yang baik, dan orang yang baik adalah [objek] kata-kata yang baik Artinya, Jika Anda ingin memiliki kata-kata yang baik maka pertama-tama Anda harus menjadi yang baik. Karena jika Anda baik, Anda akan menemukan yang baik juga. Ketika Asiyah bertemu Fir’aun (fir’aun), dia belum mendapatkan hidayah. Kemudian Asiyah pun mendapatkan Hidayah (wawasan) menjadi orang yang baik.

Kemudian, Dia tidak bisa melekat dengan Fir’aun karena dia adalah orang yang baik sedangkan fir’aun bukan. Kemudian, Asiyah berdoa kepada Allah: [Rabbi ibtili indaka baitan fil jannah], Ya Allah, tolong bangunkan saya sebuah rumah di surga. [Wa najjini minal Fir’aun], selamatkan aku dari firaun dan aktivitasnya, pisahkan aku dari dia Anda tidak dapat memilih teman, tetapi Anda dapat mencoba dalam kondisi apa Anda mati. Khalid adalah seorang panglima perang yang hebat, dia meninggal bukan dalam keadaan perang tetapi saat tidur. Namun, meninggal dalam kebaikan Syahid [kesyahidan].

Dia meninggal dalam kebaikan. Maaf, kami tidak dapat memilih kematian, tetapi kami dapat mencoba yang terbaik. Saya pernah mengunjungi masjid. Masya Allah menurut saya Dia adalah orang terbaik dan orang tua. Ini adalah kisah nyata, karena saya pernah berdoa di sana. Ada orang Qatar yang datang ke rumahnya, tidak tahu dari mana mereka tahu tentang dia. Orang Qatar berkata: Saya ingin membangun masjid di sini, dan Anda adalah penjaganya Mengapa mereka tahu tentang pria yang lebih tua? Tentu saja, itu karena Allah. Jadi, Masjid ada di kendalinya.

Dia membersihkan masjid, Adzan, menjadi Imam. Tahukah Anda apa yang terjadi selanjutnya? Masjid tersebut didatangi oleh orang-orang baik dan beliau wafat dalam kebaikan yaitu di bulan Ramadhan jam 4 sore pada hari Jum’at saat sedang istirahat. يَا أَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ [Memiliki hidup yang baik, teman-teman yang baik dan mati dalam kebaikan] [Lelucon] Kami membutuhkan teman baik dalam hidup kami. Jadi, cari mereka. Ahmad Muzammil adalah teman kita yang ahli Tahsin Quran, orang yang saleh.

Masya Allah Umurnya sekitar 7 tahun lebih tua dari saya, ketika saya berumur 30 tahun dan Dia 37 tahun. Dia meninggal pada hari Kamis setelah shalat subuh. Meninggal dalam keadaan tenang hanya bersin 2 kali. [lelucon] ayo cari teman yang baik, tapi ada banyak imbalannya. Hai ahmad muzammil, pulanglah pahala kalian banyak, banyak murid kalian yang tahsin dan pahala mengalir ke kalian. mencari teman baik sebagai penambah untuk menghadapi kematian yang baik. mencari teman baik sebagai penambah untuk menghadapi kematian yang baik.

Source : Youtube – Ceramah Ustadz Adi Hidayat LC MA

5
1
vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Dijemput Petugas Medis, Satu Guru Honorer Warga Ledug Banyumas Positif Covid-19

BANYUMAS – Seseorang warga Desa Ledug, Kecamatan Kembaran dijemput petugas medis. Penderita laki- laki berumur 36 tahun ini dijemput...

Murid SD Panambangan Cilongok Dibubarkan Saat Pelajaran Sedang Berlangsung

PURWOKERTO – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Panambamgan pada Senin (23/ 11) pagi masih berjalan. Sesuai instruksi Bupati Banyumas, PTM oleh sekolah- sekolah...

Apa itu Ghibah?

Hati-hati nih, musim pemilu musim ghibah ya? Saya juga harus ekstra waspada nih. Ghibah kan tidak harus lewat mulut. Tapi bisa lewat BBM, Whatsapp,...

Rezeki Titipan Allah – AA Gym

Yang pertama, Surat Hud ayat 6, وَمَا مِنۡ دَآ بَّةٍ فِى الۡاَرۡضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزۡقُهَا وَ يَعۡلَمُ مُسۡتَقَرَّهَا وَمُسۡتَوۡدَعَهَا‌ؕ كُلٌّ فِىۡ كِتٰبٍ مُّبِيۡ Dan tidak...

Ustadz Adi Hidayat, LC., MA : Ini Kisah Nyata! Tentang Kematian Seorang Pramugari

Ada pramugari Saat saya ke Bekasi, lalu dia mencoba hijrah. Dia mulai bergabung dengan pengajian. Dia bertemu teman karena Allah (Lillah) pada pertemuan pengajian...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x