-1.6 C
London
Jumat, Desember 9, 2022

Lamaran Ditolak, Pria Hindu Bakar Hidup-hidup Seorang Gadis Muslim di India

INDIA–Gulnaz Khatoon, seseorang wanita Muslim berumur 20 tahun dibakar hidup- hidup oleh laki- laki Hindu sebab menolak lamarannya. Wanita itu tewas dampak luka bakar di sekujur badannya sehabis dirawat di Rumah Sakit Patna Medical College, India semenjak 30 Oktober lalu.

Saat sebelum tewas, Khatoon sempat merekam permintaan terakhirnya dalam sebuah film. Dalam video itu, tidak hanya menggambarkan kekejaman Satish, Khatoon pula menyebut nama Vinay, ayah Satish. Selain itu, ia juga menuturkan sepupu Satish, Chandan, yang diketahui turut membantu Satish dalam melaksanakan kesalahan itu.

peristiwa mengerikan itu terjadi pada 30 Oktober petang, kurang lebih pukul 17. 30 waktu setempat. Disaat itu korban tengah pergi membuang sampah di luar rumahnya. Ibu wanita itu berkata, sehari sebelum kejadian, Satish telah mengancamnya dengan konsekuensi yang mengerikan.

Inspektur Polisi Distrik Vaishali Dr. Gaurav Mangla menuturkan bahwa para terdakwa saat ini masih buronan serta 3 tim sudah dibangun buat membekuk mereka. Ia berkata kalau seandainya tersangka tidak menyerah dalam 3 hari kedepan, polisi bakal mengawali cara penyitaan properti mereka.

Sedangkan itu, pihak keluarga korban pula menyangkal buat menguburkan jenazah, serta menuntut supaya tersangka diringkus.

Kejadian itu sudah memunculkan amarah yang menyebar di media sosial, paling utama di Twitter di mana pengguna menuntut kesamarataan untuk korban dengan#JusticeforGulnaz yang sedang jadi trending di program microblogging.

Kangana Ranaut, seseorang aktris India menulis dalam Twitter pribadinya,“ Gadis kita tidak nyaman, tiap hari terdapat kesalahan yang lebih besar serta apalagi lebih keji kepada mereka terbongkar. Kalangan bebas yang terpandang, aku memohon supaya tidak memandang korban ataupun penjahat lewat lensa sekuler Kamu. Paling tidak janganlah membagi koyak mereka, Ayo bersama- sama melawan ketidakadilan.”

Aktris India yang lain, Urmila Mandondkar juga menuliskan menuntut penguasa Bihar buat lebih melempangkan kesamarataan.“ Di Bihar, seseorang wanita bernama Gulnaz dianiaya oleh Satishkumar serta sahabatnya, kala ia melawan mereka membakarnya hidup- hidup dengan menuangkan kerosine. Keluarga korban menuntut#keadilan serta tidak terdapat yang mencermati. [email protected] membenarkan CM#JusticeForGulnaz dari [email protected]_police”, tulisnya.[islampos. com]

Latest news
Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini