Pria di India Pakai Masker Corona Berlapis Emas 60 Gram

0
137
Shankar Kurhade mengenakan masker wajah berlapis emas 60 gram. (AFP/SANKET WANKHADE)
Shankar Kurhade mengenakan masker wajah berlapis emas 60 gram. (AFP/SANKET WANKHADE)

wahidnews.com – Seorang pria asal kota barat Pune, India, yang bernama Shankar Kurhade menjadi perbincangan warganet setelah mengenakan masker yang didesain secara khusus. Ia mengenakan masker yang berlapiskan emas seberat 60 gram.

Demi melindunginya dari bahaya virus corona, ia memesan masker itu dengan harga sekitar US$4.000 (sekitar Rp58 juta).

Harga semahal itu ya memang wajar karena masker itu berlapiskan emas 60 gram dan pengrajin butuh waktu 8 hari untuk membuatnya.

“Ini adalah topeng tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas,” kata Shankar seperti yang dikutip dari AFP pada Minggu (5/7).

“Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus corona, tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain,” tambahnya.

Pria berusia 49 tahun itu memang sudah biasa pamer emas terutama ketika keluar rumah. Dia selalu menghias dirinya dengan perhiasan emas yang kalau ditotal beratnya hingga 1kg emas. 1Kg emas itu terdiri dari gelang, kalung, cincin dan lain-lain.

Menurut penuturan Kurhade, ia dapat ide untuk membuat masker emas itu setelah membaca berita tentang seorang pria yang mengenakan masker yang terbuat dari perak. Dari situlah ia terinspirasi untuk membuat masker yang lebih mewah, bukan terbuat dari perak, melainkan terbuat dari emas.

Seperti halnya di Indonesia, India juga telah mewajibkan warganya untuk memakai masker ketika keluar rumah dalam rangka meminimalisir dampak pandemi Corona atau covid-19.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments