Heboh Pria 40 Tahun di Lombok Nikahi Gadis Cantik dengan Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air

0
145
sandal jepit
Foto dari Youtube

LOMBOK (wahidnews.com) – Bisa dikatakan bahwa ini merupakan keberuntungan berganda. Sudah berhasil menikahi gadis yang usianya jauh lebih muda, yaitu terpaut 20 tahun, selain itu maharnya pun hanya sepasang sandal jepit dan segelas air putih.

Pria yang beruntung itu bernama Yudi (40). Dia adalah warga Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Warganet dibuat iri oleh Yudi yang berhasil menikahi wanita muda dan cantik bernama Helmi (20). Dan yang lebih membuat warganet semakin heboh adalah maharnya. Karena Yudi memberi mahar yang tidak biasanya orang menikah. Dia memberi mahar sepasang sandal jepit dan segelas air putih!

Yudi dan Helmi merupakan pasangan yang sangat bahagia meskipun menikah dengan mahar seadanya. Dalam video yang diupload oleh Channel YouTube Lombok Milenial pada Jumat (3/4/2020), rona bahagia pasangan pengantin itu sangat terlihat. Mahar yang murah tak menjadi masalah bagi keduanya. Mereka menyatu dalam cinta.

Proses Ijab Qobul berlangsung penuh khidmat. Tampak sang pengantin laki-laki mengenakan kemeja putih polos lengkap dengan peci songkok warna hitam. Sementara itu, sang pengantin wanita tampil dengan menawan dan berjilbab warna merah muda.

Awalnya, Yudi sedikit gugup dan tegang. Karena memang baru pertama kali menjalani prosesi ijab qobul. Bahkan, karena saking tegangnya, Yudi sempat keliru saat mengikuti ucapan dari pak penghulu. Akan tetapi, kekeliruan Yudi dalam menirukan ucapan pak Penghulu justru bisa mencairkan suasana yang awalnya tegang. Gelak-tawa dari para keluarga dan seluruh yang hadir pun menghiasi kesakralan acara ijab qobul itu.

Bukan hanya itu, kejadian lucu pun juga terjadi manakala Yudi mengucapkan mahar pernikahannya. Yudi tampak menahan tawa saat mengucapkan, “Aku terima kawin Helmi dengan maskawin sandal jepit dan air segelas dibayar tunai,”. Tak hanya Yudi, mempelai wanita hingga para saksi juga terlihat tertawa saat mendengarnya. Kemudian para saksi mengucapkan kata, “Sah!”

Meskipun sempat salah dalam ucapan ijab qobul, akhirnya Yudi pun resmi menjadi suami Helmi, setelah mengulangnya dengan kalimat yang benar. Mahar yang hanya dari sandal jepit dan segelas air bukan menjadi penghalang untuk menikah. Mereka menikah secara sah dan akhirnya mereka menjadi pasangan suami-istri.

Usai menjalani prosesi ijab qobul, pasangan Yudi dan Helmi memamerkan mahar berupa sepasang sandal jepit. Dan Helmi meminum air dari sebuah gelas yang merupakan mahar dari pernikahan itu.

Video pernikahan Yudi dan Helmi sudah beredar luas di media sosial, sehingga membuat banyak warganet merasa iri karena mahar yang sederhana dan paras sang mempelai wanita yang cantik.

Sumber : kumparan

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments