27.7 C
Jakarta
Thursday, February 25, 2021

Positif COVID-19, Putri Spanyol Meninggal Dunia

Must Read

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Pendidik) Sebagai...

Luluh Hati Dengan Kesantunan Nabi

Angin gurun yang gersang menjadikan udara Madinah mulai sejuk. Abu Abbas r.a seorang sahabat setia Rasulullah Sholallahu 'alaihi wasallam...

Bagaimana Hukum Pacaran Beda Agama Menurut Islam?

Pacaran Beda Agama Menurut Islam - Cinta memang memang unik, bisa bikin bahagia meski didera rindu yang kata Dylan...




SPANYOL (wahidnews.com) – Kabar duka datang dari Kerajaan Spanyol. Putri Kerajaan Spanyol, Maria Teresa dari Bourbon-Parma meninggal dunia pada hari kamis tanggal 26 Maret 2020, setelah sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Siapakah Putri Maria Teresa? Beliau adalah sepupu Raja Spanyol Felipe VI.  Putri Maria Teresa meninggal pada usia 86 tahun, dan merupakan anggota kerajaan pertama di dunia yang meninggal karena virus Corona.

Meninggalnya Putri Maria Teresa diumumkan oleh Pangeran Sixto Enrique de Borbon, Adipati Aranjuez, yang merupakan saudara Putri Maria Teresa. Pangeran Sixto mengumumkan berita duka itu melalui akun Facebook bahwa saudarinya meninggal dunia setelah terpapar COVID-19.

Beberapa minggu sebelum kematian Putri Maria Teresa, Raja Felipe VI dari Spanyol dinyatakan negatif terkena virus Corona.

Upacara pemakaman Putri Maria Teresa dilaksanakan pada hari Jumat di Madrid.

Putri Maria Teresa lahir pada 28 Juli 1933. Beliau pernah belajar di Prancis dan menjadi profesor di Sorbonne, Paris juga menjadi profesor Sosiologi di Universitas Complutense Madrid. Beliau populer dengan pandangannya yang terang-terangan dan kesibukannya sebagai aktivis, hingga beliau dijuluki “Putri Merah.”

Tidak hanya Putri Maria Teresa, ternyata ada sejumlah nama besar anggota kerajaan di dunia yang positif terpapar virus mematikan COVID-19. Mereka adalah Pangeran Charles dari Inggris dan Pangeran Albert dari Monako.

Pekan ini, Pangeran Charles, yang merupakan putra tertua dari Ratu Elizabeth II, terkonfirmasi positif virus COVID-19.

Sementara itu, di bulan ini pula, Pangeran Albert dari Monako juga terkonfirmasi positif COVID-19.

SUMBER: FOXNEWS | INSIDER

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Pendidik) Sebagai...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x