Kabar Gembira, Semua Pasien Positif COVID-19 di Kota Malang Sembuh

0
281
RSUD Saiful Anwar, Malang
RSUD Saiful Anwar, Malang

Malang (wahidnews.com) – Alhamdulillah, akhirnya mulai bermunculan informasi yang tidak bikin panik masyarakat di tengah epidemi virus COVID-19. Kabar yang menggembirakan itu datang dari Kota Malang, Jawa Timur, karena semua penderita COVID-19 di Malang berhasil sembuh.

Nur Widianto, Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, menyampaikan, ada tiga pasien positif COVID-19 dan semuanya alhamdulillah sembuh, dan bisa pulang ke rumah masing-masing pada sabtu sore 28 Maret 2020.

4 pasien positif COVID-19 tersebut yaitu 1). Mahasiswa yang sebelumnya dirawat di RS. Saiful Anwar Kota Malang, 2). Seorang perempuan usia 61 tahun yang juga dirawat di rumah sakit Saiful Anwar. 3). Seorang murid SMP yang dirawat di RS. Tentara Soepraoen, Kota Malang.

Widianto menjelaskan, bahwa dua pasien Corona di Rumah Sakit Saiful Anwar setelah dirawat kemudian dilakukan uji swab dan uji labolatorium, hasilnya negatif Corona. Dan pasien yang di RST Soepraoen meskipun hasil labolatorium belum keluar, namun secara klinis sudah dinyatakan sembuh.

“Hasil uji labolatorium Pasien yang dirawat di RS. Tentara Soepraoen memang belum muncul. Namun tim dokter secara klinis sudah menyatakan sembuh, sehingga boleh pulang dan diisolasi secara mandiri di rumah saja. Meski demikian, Satgas Covid-19 Pemkot Malang tetap memantau kondisi kesehatannya secara ketat.” kata Widianto.

Dengan adanya kabar yang menggembirakan ini, Pemerintah Kota Malang tetap mengimbau warganya agar tetap melakukan physical distancing guna memutus mata rantai Virus COVID-19. Widianto menegaskan virus corona insya Allah bisa disembuhkan, akan tetapi masyarakat sebaiknya menghindari wabah virus corona dengan mematuhi anjuran Physical Distancing.

Sumber : viva

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments