Warganet Heboh, Vlogger Terkenal Korea, Jay Kim Masuk Islam

0
14
vlogger terkenal korea

Vlogger terkenal asal Korea Selatan, Jay Kim, membuat kabar mengejutkan untuk para penggemar K-pop. Bukan lantaran konten-konten yang ia buat, namun keputusannya untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Dalam akun Instagram miliknya, @jaehan9192, mengunggah sebuah video saat dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan imam Korea Selatan.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, sang Imam menanyakan kepada Jay Kim apakah ia sudah yakin dengan keputusannya tersebut. Setelah Jay mengangguk, ia kemudian dibimbing untuk melafalkan dua kalimat syahadat.

Semua yang hadir mendampingi Jay Kim nampak lega dan bahagia saat Jay dinyatakan sah memeluk Islam. Tidak lupa, Jay dan semua orang yang turut hadir menggemakan kalimat Takbir, sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Setelah memeluk agama Islam, Jay Kim tidak lagi menggunakan nama David. Namanya diganti menjadi Daud Kim. Jay Kim mengaku merasakan banyak perubahan dalam hidupnya sejak mengenal agama Islam.

Dalam unggahannya, Jay Kim pun menyatakan bahwa awalnya dia tidak begitu siap, tapi dia akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit dan ia ingin bertaubat dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan.

Sebelum memeluk agama Islam, Jay Kim merupakan penganut agama Katolik. Berikut caption yang ia sematkan pada unggahannya di Instagram

Assalamualaikum
Sejak aku tertarik pada Islam
Banyak hal berubah dalam hidupku
Sebenarnya aku belum sepenuhnya siap,
Tapi aku akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit
Meskipun aku dulu banyak dosa
Aku ingin meminta ampun kepada Allah

Sekalipun aku terlahir non muslim
Aku tahu Allah selalu bersamaku
Terimakasih telah memberiku hidayah
Terima kasih kepada-Nya untuk menunjukkan kepadaku jalan yang benar
Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of