Perselingkuhan Berujung Tragedi

0
65

Ini adalah kisah nyata, kisah tentang perselingkuhan seorang suami yang berujung pada tragedi.

Ada sepasang suami istri yang hidupnya berjauhan karena keduanya terikat kontrak kerja. Awalnya hubungan mereka sangat harmonis, saling percaya, saling mendukung dan saling menjaga kesetiaan masing-masing.

Setelah hampir dua tahun berlalu, mereka bersiap untuk menjalani kehidupan yang baru, karena mereka sebentar lagi akan bertemu, dan hidup berumah tangga bersama seperti layaknya pasangan suami istri pada umumnya.

Mereka berdua membuat berbagai macam rencana untuk persiapan rumah tangga mereka yang baru. Hidup bersama dan lebih bahagia. Sang Istri membeli peralatan dapur baru, baju baru, bed cover, karpet dan lain sebagainya. Semua dipersiapkan khusus untuk suami tercinta.

Tapi saat pertemuan itu tinggal menghitung hari, tiba-tiba ia mendapat kabar yang sangat mengejutkan. Suaminya berkata bahwa dia akan dijodohkan dengan wanita lain.
Seperti mendengar petir di siang hari, sang istri hanya mampu bertanya Kenapa? Apa salahku?

Tapi suaminya tak pernah memberikan jawaban kecuali tidak tahu. Sambil menangis suaminya berkata bahwa dia sebenarnya tak sanggup mengatakan itu. Dalam tangisannya sang Suami juga berkata bahwa ini semata-mata demi bakti dia pada orang tuanya.

Dan sang istri yang lugu itu begitu saja percaya. Demi cintanya pada suami ia ijinkan sang Suami menikah lagi. Demi sayangnya pada suami, ia doakan suaminya itu siang dan malam. Dia percaya bahwa suaminya saat itu sedang tertekan. Dia percaya bahwa suaminya melakukan pernikahan itu karena terpaksa.

Sang Istri tak menghiraukan apapun anggapan negatif yang datang dari orang-orang sekitar tentang suaminya itu. Kalau ada komentar yang menyalahkan suaminya, ia pasti akan bela suaminya mati-matian. Dia percaya bahwa suaminya adalah lelaki yang setia.

Dan dia benar-benar tidak menyangka kalau semua kisah perjodohan itu hanyalah sandiwara belaka………

Fakta Yang Sangat Mengejutkan

Akhirnya fakta yang sebenarnya terungkap. Ternyata suaminya itu punya selingkuhan.
Disebabkan suami tidak ingin kisah perselingkungannya diketahui oleh istrinya, maka dia membuat cerita bohong.

Dia membohongi istrinya, sekaligus mengkambing hitamkan orang tuanya. Benar-benar sebuah skenario yang disusun sangat rapi, sehingga istrinya yang lugu itu tidak curiga sedikitpun, sehingga tetap menganggap bahwa suaminya adalah seorang dewa yang tidak pernah salah.

Tapi memang Allah Maha Tahu. Tidak ada kecurangan sekecil apapun yang lepas dari pandangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Allah tahu seberapa tulus cinta sang istri yang lugu itu. Allah tahu seberapa besar pengorbanannya. Dan Allah juga tahu seberapa mulia kesetiaannya.

Dan di sisi lain dengan begitu kejamnya sang suami menghianati cintanya. Mengkhianati pengorbanannya. Padahal istrinya siang malam berdoa untuk kebaikannya di tempat perantauan. Namun suami ternyata sudah tinggal serumah dengan selingkuhannya, kerja di tempat yang sama, dan pulang pergi berdua.

Begitu indah dan begitu bahagianya mereka. Hari-hari mereka lalui dengan penuh cinta terlarang, dan suami sama sekali tak menghiraukan perasaan istrinya.

Tentu saja Allah marah karena sesungguhnya tidak ada sekat antara Allah dengan doa orang yang terdzolimi.

Dan hukuman itupun datang……

Suatu hari saat mereka berdua (suami dan selingkuhannya) berangkat kerja dengan berboncengan sepeda motor, Qodarullah, sepeda motor yang mereka kendarai mengalami kecelakaan dan terseret mobil sampai beberapa meter. Mereka berdua luka parah terutama di bagian kaki.

Sang Suami meskipun membutuhkan waktu yang agak lama untuk sembuh, tetap meninggalkan bekas luka. Sementara selingkuhannya mengalami luka cukup parah sehingga orang tuanya menyuruh pulang.

Setelah selingkuhannya pulang, awalnya mereka masih bisa berkomunikasi lewat SMS atau telpon. Tapi entah apa yang terjadi diantara mereka, selingkuhannya itu tidak pernah lagi menjawab panggilan dari suami. Sampai tersiar kabar bahwa selingkuhannya itu akan menikah dengan laki-laki lain.

Itulah akhir cerita perselingkuhan sang Suami yang dibalas dengan pengkhianatan oleh selingkuhannya.

Dan itu adalah kisah rumah tanggaku yang sebenarnya. Dalam tulisan di facebook sebelumnya aku tulis tentang perjodohan tersebut, yang ternyata itu semua sandiwara belaka.

Aku tidak menyangka bahwa suamiku bisa melakukan ini padaku. Dia bukan hanya menghianatiku, tapi sampai tidak mengakui hubungannya denganku.
Yang aku heran, kenapa dia begitu teganya menjadikan orang tuanya sebagai tameng atas kecurangannya…
Sampai banyak orang komentar menyalahkan bapaknya, bahkan aku sendiri sempat membencinya….

Ingatlah mati wahai mantan suamiku…
Kita hidup di dunia sementara jangan turutkan hatimu mengejar kesenangan dunia, atau kamu akan menyesal nantinya. Aku terima kau curangi aku, kau campakkan aku, bahkan tak kau akui aku sebagai mantan istrimu….

Tapi ingatlah dosamu pada bapakmu….
Minta ampun padanya sebelum terlambat….

Ditulis oleh : Sumayah di akun facebooknya dan dipublish di wahidnews setelah dilakukan editing seperlunya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of