Kritik Revolusi Mental Jokowi, Amin Rais Luncurkan Buku ‘Hijrah’

    0
    4

    Jakarta (wahidnews.com) – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meluncurkan buku dengan judul ‘Hijrah: Selamat Tinggal Revolusi Mental, Selamat Datang Revolusi Moral’.

    Dalam kesempatan tersebut Mantan ketua PP Muhammadiyah ini menilai, prinsip revolusi mental yang digunakan oleh Jokowi cenderung tidak jelas.

    “Menurut saya revolusi mental Pak Jokowi itu memang tidak jelas, tidak ada dokumen otentik yang mengenai, apa sih maksudnya? Pak Jokowi nggak punya otentik, kemudian tidak ada dokumen otoritatif dari pemerintah, cuman memang ada breakdownnya,” katanya di di Jalan Daksa nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/01/2019).

    “Tapi, yang terjadi justru jauh dari konsepsi mental sebenarnya,” ungkap Amin

    Atas dasar itu, Amien menyebutkan, revolusi moral dibentuk untuk mengakhiri revolusi mental yang dicanangkan era Jokowi. Menurutnya, moral lebih memiliki arti mendalam daripada mental.

    Ia berharap agar tahun ini merupakan tahun perpisahan bagi rezim yang sedang menjabat. “Insya allah mudah-mudahan rezim kita ma’assalamah, selamat tinggal” tutur Amin.

    Ia juga tidak sungkan untuk kembali mengkritik, jika koalisinya melakukan hal yang serupa dengan rezim.
    “kalau ternyata Prabowo-Sandi masih mengulang-ulang (rezim) nanti kita hajar juga” tukasnya.

    Peluncuran buku ini juga dihadiri beberapa tokoh, diantaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, Mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah, Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. [kiblat]

    Leave a Reply

    avatar
      Subscribe  
    Notify of