26.1 C
Jakarta
Monday, January 25, 2021
Array

Malam Sampai Subuh, 5 Jam Habib Rizieq Diinterogasi Arab Saudi

Must Read

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....




Tim Advokasi GNPF Ulama, Nasrullah Nasution menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk meminta perlindungan terhadap Habib Rizieq yang masih berada di Arab Saudi. Pasalnya ia mencurigai ada pihak yang memiliki kepentingan mencegah Rizieq kembali ke Indonesia.

“Kami mencurigai ini ada pihak-pihak yang memiliki kepentingan untuk mencegah atau datang kembali ke Indonesia. Padahal jelas setiap warga negara itu dilindungi baik yang ada di Indonesia maupun yang di luar negeri,” kata Nasrullah di gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 September 2018.

Ia juga curiga ada pesan dari dalam negeri atau Indonesia yang menyampaikan kepada otoritas Arab Saudi agar Habib Rizieq tetap berada di Arab.

Dia karena itu berharap agar Fadli Zon bisa memanggil Menteri Luar Negeri, Kepala BIN dan Kapolri perihal tak jelasnya status Habib Rizieq di Saudi.

Nasrullah menjelaskan, dalam beberapa kesempatan Habib Rizieq tak boleh keluar dari Arab Saudi sekalipun untuk urusan akademik di Malaysia. Nasrullah juga sempat menyinggung soal pernahnya pentolan FPI tersebut diinterogasi tanpa alasan jelas di negeri Arab itu.

“Ini justru sebaliknya yang terjadi warga negaranya berada di luar negeri, ingin kembali ke Tanah Air tapi mendapatkan pelarangan, pencekalan,” kata dia.

“Pernah satu kejadian Beliau ingin beraktivitas di Arab Saudi, Beliau dicegat terus harus mendapatkan interogasi yang cukup lama dari jam 11 malam sampai jam 4 subuh tanpa suatu hal yang jelas apa permasalahannya,” lanjut dia.

Sejak Habib Rizieq bertemu dengan sejumlah tokoh nasional di Saudi, gerak-geriknya menurut GNPF Ulama sangat dipantau otoritas.

Sumber : viva

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x