24.6 C
Jakarta
Tuesday, January 19, 2021
Array

Fitur Terbaru, Postingan Video di Instagram Bisa Lebih Panjang

Must Read

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....

Sekolah dibuka awal Semester Genap, Orang Tua bak makan buah simalakama

Sekolah dibuka awal Semester Genap, Orang Tua bak makan buah simalakama Oleh: Bunda Atika. S.Pd (Praktisi Pendidikan di Balikpapan) Menteri Pendidikan dan...




Jakarta (wahidnews.com) – Aplikasi media sosial Instagram kini memperjanjang batasan upload video untuk menarik pengunjung. Tampaknya, Instagram ingin meraih para pelanggan Youtube melalui fitur barunya ini.

Instagram, yang dimiliki Facebook mengatakan akan menambahkan bagian untuk penempatan video berdurasi panjang. Kepala Eksekutif Instagram Kevin Systrom mengumumkan pada sebuah acara di San Francisco bahwa bagian itu akan disebut IGTV. Ia menampilkan video dari selebriti dan artis internet yang sedang naik daun.

Systrom mengatakan kepada The Associated Press bahwa ia berharap IGTV akan muncul sebagai pusat kreativitas tidak dikenal yang berubah menjadi sensasi berinternet dengan pengikut yang kuat di kalangan remaja dan orang dewasa muda.

IGTV akan meningkatkan batas waktu video Instagram dari satu menit menjadi 10 menit untuk sebagian besar pengguna. Akun dengan audiens besar akan dapat mendistribusikan program hingga satu jam.

Hal ini akan memberi Facebook lebih banyak peluang untuk menjual iklan.

Inisiatif ini muncul ketika perusahaan induk Facebook berjuang untuk menarik para remaja, sementara juga berurusan dengan skandal yang mengekspos informasi pribadi pengguna.

Instagram, yang dibeli Facebook senilai $ 1 miliar enam tahun lalu, baru-baru ini meraih 1 miliar pengguna, naik dari 800 juta pengguna sembilan bulan lalu.

Sumber: Al-Jazeera

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x