Menjadi Manusia Sadis Akibat Berbuat Zina

0
112
akibat zina

Ada peristiwa tragis yang terjadi baru-baru ini di daerah Purwokerto. Seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta telah melahirkan anak perempuannya di sebuah rumah kost yang tidak jauh dari kampus.

Yang menjadi keprihatinan dari peristiwa ini adalah adanya percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh mahasiswi tersebut terhadap anak bayi perempuannya, sehingga si bayi mengalami luka cakaran di bagian punggung, dada, sobek di perut samping kanan hingga ususnya keluar. Astaghfirullah.

Mengapa mahasiswi tersebut yang merupakan ibu dari anak yang baru saja dilahirkannya sampai tega hendak menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri? Kemungkinan terbesarnya adalah karena dia melahirkan anak dari hasil perzinaan dengan kekasihnya.

Sudah banyak kasus-kasus semacam ini. Akibat zina, banyak wanita yang tidak kuat menanggung rasa malu sehingga melakukan perbuatan-perbuatan yang sadis terhadap anak yang baru saja dilahirkannya. Apalagi ini terjadi pada mahasiswi yang setatusnya masih anak sekolah dan belum pernah menikah. Kemudian melahirkan anak dari hasil perzinaan. Tidak bisa dibayangkan betapa malunya mahasiswi tersebut.

Kalau sudah tahu akibatnya, seharusnya mereka berfikir 100 kali atau 1000 kali sebelum melakukan perbuatan zina. Karena zina merupakan perbuatan paling tidak senonoh yang menggambarkan betapa akal sehat pelakunya tidak berjalan sama sekali. Jangan sampai datang penyesalan. Dan memang yang namanya penyesalan itu datangnya belakangan.

Agar tidak terjadi lagi peristiwa tragis semacam ini, hendaknya kita semua selalu waspada terhadap perbuatan zina. Pergaulan laki-laki dan perempuan betul-betul dijaga dan jauhkan diri dari pacaran, karena kegiatan pacaran itu mendekati zina.

وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (al-Israa’: 32)

Perbuatan zina merupakan borok yang tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain dan lingkungan. Oleh sebab itu, jelas sudah bahwa hukum berbuat zina adalah haram dan merupakan dosa besar. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا مِئَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُم بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ
الزَّانِي لَا يَنكِحُ إلَّا زَانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَالزَّانِيَةُ لَا يَنكِحُهَا إِلَّا زَانٍ أَوْ مُشْرِكٌ وَحُرِّمَ ذَلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ

“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman. Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin,” (an-Nuur: 2-3).

Sungguh mengherankan fenomena pergaulan anak muda sekarang. Mereka tidak takut dosa dan tetap saja pacaran dan berzina, namun jika sudah kadung hamil dan melahirkan, mereka mendadak berubah menjadi manusia sadis demi melindungi aib akibat perzinaan yang mereka lakukan sendiri.

Bukankah Islam sudah memberikan solusi pergaulan bagi laik-laki dan perempuan? Islam memberikan solusi berupa pernikahan. Namun sayangnya negara kita tidak punya undang-undang yang mengatur tentang larangan berzina. Sehingga sepasang anak muda yang berzina tidak akan kena pidana selama dilakukan secara suka sama suka. Mungkin inilah salah satu faktor yang menjadikan anak-anak muda zaman sekarang tidak takut berzina.

Dan rata-rata anak muda zaman sekarang merasa enggan untuk melaksanakan pernikahan, apalagi setatusnya masih kuliah. Mereka Lebih memilih berpacaran dan berzina yang resiko aibnya tak terkira. Masa depan pun hancur akibat tak pandai menjaga diri.

Mari kita berdoa semoga Allah menjaga kita dan keluarga kita dari perbautan zina dan menjauhkan kita dari dosa-dosa besar lainnya. Amiin. (by : ilham)