Adakah yang Aneh?

    0
    4

    Adakah yang Aneh?

    Oleh : Ust. Umar Faqihuddin

    Sholat lima waktu dijaga. Sunnah rowatib juga dijaga. Setiap malam tahajud tidak pernah lupa. Pagi hari tak ketinggalan dari rakaat-rakaat dhuha.
    Adakah yang aneh, jika akhirnya Allah mudahkan semua urusannya ?

    Bersedekah sudah menjadi kebiasaan dalam hidupnya.. Ia begitu berbakti kepada orang tua. Bahkan sangat dikenal sebagai orang baik oleh tetangga. Teman-teman juga mengenalnya sebagai orang yang suka menolong sesama. Adakah yang aneh, jika hidupnya mulia ?

    Al Qur’an setiap hari selalu dibaca. Juz demi juz ditambah setiap saatnya. Dzikir dan istighfar bagian tak terpisahkan dilantunkan di mana-mana. Adakah yang aneh, jika ia diringankan oleh Allah untuk meraih cita-cita ?

    Bila ini sebuah rahasia, layak kita merasa aneh dengannya. Namun jika ini termuat dalam firman-Nya dalam kurun yang lama. Apa kiranya yang membuat kita ragu menempuh jalan ini sebagai formula ?

    “Barang siapa mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik[1] dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”. [QS An Nahl : 97]

    Sebaik janji Ar Rohmaan, selayak sepenuh waktu dan harta serta tenaga diperjuangkan. Semoga Alloh mudahkan…

    Leave a Reply

    avatar
      Subscribe  
    Notify of