Vonis 2 Tahun Penjara untuk Ahok Disambut Tangis Syukur

0
99
tangis haru
Foto: Para ibu peserta aksi kawal sidangmenangis usai pembacaan vonis untuk Ahok

Jakarta (wahidnews.com) – Pembacaan vonis terhadap penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disambut tangis sebagai ungkapan syukur.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto telah memvonis Ahok bersalah melakukan penodaan agama Islam. Hakim memutuskan hukuman penjara dua tahun atas pelanggaran pasal 156 a yang dilakukannnya.

Putusan itu justeru mengungdang tangis para ibu yang turut mengawal sidang Ahok. Nur Cahya (55) ,misalnya, ibu yang datang langsung dari Bekasi itu menangis terharu dan bersyukur atas keputusan hakim tersebut.

“Ada rasa bahagia dan bersyukur sudah di berlakukan hukum 2 tahun, meskipun seharusnya seorang penista itu dihukum lima tahun. Ya kita terima aja,”ujarnya dengab sesenggukan sembaru menahan tangis karena terharu.

Keputusan tersebut juga disambut meriah para massa Anti Ahok meskipun sebagian massa ada yang kurang puas atas keputusan Hakim tersebut.

Sebelumnya, Hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan Vonis atas kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan tuntutan penjara selama 2 tahun.

“Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama,” kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). (kiblat.net)