Di India Barat, Menyembelih Sapi Dipenjara Seumur Hidup

0
75
nyembelih sapi dipenjara

Wahidnews.com, Gujarat – Parlemen negara bagian Gujarat, India barat, Jumat (31/03), menyetujui undang-undang terkait hewan sapi, yang disucikan oleh pengikut Hindu di negara tersebut. Undang-undang ini sengaja dibuat untuk mendiskriminasi minoritas warga Muslim.

Dalam UU tersebut disebutkan, setiap warga yang terbukti menyembelih sapi terkena hukuman seumur hidup. Sementara yang memiliki daging sapi dikenakan hukuman penjara antara 7 dan 10 tahun serta denda 57500 dolar.

Menteri Dalam Negeri Gujarat, Bradebnoh Jadija, mengungkapkan bahwa ini merupakan undang-undang paling sulit yang disahkan karena banyak kritikan. Dia mengungkapkan bahwa UU ini diajukan oleh para pendeta Hindu.

Penduduk Gujarat yang berjumlah 60 juta jiwa, 88% di antaranya pengikut Hindu. Sementara warga Muslim hanya berjumlah 10% dan sisanya pengikut agama lain.

Peraturan ini menyasar warga Muslim yang berkeyakinan hewan sapi halal dan boleh dikonsumsi. Adanya undang-undang ini membuat warga Muslim India tidak bisa berkurban dengan sapi.

Diskriminasi terhadap warga minoritas Muslim oleh pemerintah India baru-baru ini meningkat. Pemerintah pusat mulai menunjuk pendeta Hindu yang dikenal anti Islam untuk memimpin sejumlah negara bagian. Akibatnya, peraturan-peraturan anti Islam diberlakukan. (Arabi21.com/kiblat.net)