31.4 C
Jakarta
Monday, January 25, 2021
Array

Dua Warga India Ditembak di AS, Pelaku: Keluar dari Negaraku!

Must Read

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....




WAHIDNEWS.COM, Kansas – Seorang pria menembaki dua warga India di Kansas, Amerika Serikat pekan lalu. Srinivas Kuchibhotla (32 th) tewas dan Alok Madasani (32 th) terluka dalam serangan itu.

Menurut laporan polisi setempat yang dikutip World Bulletin, Sabtu (25/02), pelaku yang bernama Adam Purinton (51 th) berhasil ditangkap. Sebelum melepas tembakan, ia sempat meneriakkan kalimat “Keluar dari negaraku!!!”

Purinton ditangkap Rabu malam di sebuah restoran. Ia didakwa dengan pasal pembunuhan berencana. FBI mengaku sedang mendalami motif penembakan, apakah terkait kejahatan rasial atau tidak.

“Selama 24 jam akan kami lakukan penyelidikan. Saya memiliki anggota FBI yang bekerja untuk meneliti setiap sisi dari penyelidikan ini,” kata Eric Johnson, Agen Khusus FBI di Kansas.

Media-media India langsung memuat penembakan ini dalam headline mereka. Insiden ini menjadi kekhawatiran atas kebijakan imigrasi Presiden Donald Trump yang dinilai menjadi inspirasi serangan.

Insiden terjadi di tengah ketegangan yang terjadi di Amerika Serikat, seiring meningkatnya kejahatan kebencian sejak kampanye Donald Trump.

Jumlah kelompok kebencian naik secara signifikan pada tahun 2016 dan kelompok anti-Muslim naik hampir tiga kali lipat.

“Pertumbuhan telah disertai dengan kejahatan yang menargetkan Muslim,” kata sebuah lembaga survei. (Kiblat.net)

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x