24.7 C
Jakarta
Sunday, January 24, 2021
Array

Qatar Gelontorkan Dana Ratusan Juta Dollar untuk Bangun Gaza

Must Read

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....




Wahidnews.com, Gaza – Pejabat senior Hamas, Ismail Haniyeh mengungkapkan bahwa pemerintah Qatar telah mengalokasikan jutaan dolar guna mendukung proyek di Jalur Gaza.

Haniyeh mengumumkan bahwa Qatar sepakat mengalokasikan $ 100 juta untuk proyek-proyek rekontruksi perumahan setiap tahun.

Proyek perumahan ini terdiri dari tiga tahap. Tahap kedua telah dimulai pada Sabtu 11 Februari kemarin dengan proyek yang diberi nama Hamad City.

Dikutip dari Middle East Monitor pada Ahad (12/02), tahap pertama adalah proyek perumahan yang terletak di Khan Yunis dengan total 1.060 unit perumahan dengan 860 penerima yang dipilih melalui undian elektronik.

Selain proyek perumahan, Qatar juga telah bersepakat untuk membangun sebuah rumah sakit di kota Rafah, selatan Jalur Gaza dengan biaya $ 21 juta.

Selain itu, $ 10 juta disumbangkan untuk membangun sebuah rumah sakit di Jalur Gaza untuk orang dengan kebutuhan khusus.

Selanjutnya, Haniyeh membeberkan bahwa Qaiat juga telah bersepakat untuk memberikan bank garansi $ 30 juta untuk pembangunan listrik baru dari Israel, yang dikenal sebagai proyek 161.

Koordinasi sedang berlangsung antara Qatar dan Turki untuk mencoba untuk meringankan krisis listrik di Gaza. Qatar juga telah sepakat untuk mengontrak guru Palestina dari Jalur Gaza untuk bekerja di sekolah-sekolah Qatar.

Pada Sabtu sebelumnya, Haniyeh juga telah berjabat tangan dengan dubes Qatar untuk otoritas Palestina, Muhammed Al-Emadi saat upacara pembangunan tahap kedua Sheikh Hamad Town di Khan Younis. (kiblat)

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x