30 C
Jakarta
Monday, January 18, 2021
Array

Khatam Quran Tiap Minggu, Ini Keajaiban yang Didapat Nenek Ini

Must Read

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....

Sekolah dibuka awal Semester Genap, Orang Tua bak makan buah simalakama

Sekolah dibuka awal Semester Genap, Orang Tua bak makan buah simalakama Oleh: Bunda Atika. S.Pd (Praktisi Pendidikan di Balikpapan) Menteri Pendidikan dan...




TUA, identik dengan pikun dan tak berdaya. Tak mampu melakukan hal apapun dan cenderung sakit-sakitan. Namun hal tersebut tersebut tak berlaku untuk Hajah Che Dah. Di usianya yang menginjak 96 tahun, Che Dah masih segar bugar. Apa rahasianya?

Adalah Che Dah Ibrahim, akrab dipanggil Hajah Che Dah, 96, nenek asal Malaysia ini masih terbilang sehat. Meski tongkat setia menemani langkahnya, namun ia masih mampu mengerjakan pekerjaan laiknya pemuda-pemudi di usianya.

Nenek asal Kampung Batu 6 Bukit Bertam, Malaysia—yang usianya hampir mencapai seabad ini—masih mampu menganyam tikar untuk mengisi waktu luang. Yang lebih hebatnya lagi, Che Dah rajin membaca Al Quran. Bahkan, ia seringkali khatam Quran dalam waktu satu minggu.

“Di waktu luang, saya suka menghabiskan waktu dengan membaca Alquran. Bisa dikatakan setiap minggu saya khatam Alquran,” kata Che Dah, sebagaimana dikutip dari laman Harian Metro, Kamis 2 Februari 2017.

khatam quranKebiasaan membaca Alqurannya itu membuat penglihatan Che Dah masih jelas. “Saya pakai cermin mata tapi jarang-jarang, ada kalanya ketika baca Alquran saja. Malah, saya kenal setiap gambar yang dipaparkan, khususnya tokoh-tokoh politik,” kata nenek dengan delapan anak serta 62 cucu dan 83 cicit ini.

Che Dah masih kuat dan mampu melakukan pekerjaaan seperti biasanya, ia bahkan tak mengidap penyakit-penyakit serius. Atas kondisinya itu, Che Dah sangat bersyukur.

Kondisi Che Dah ini dikagumi banyak tetangga dan masyarakat di sekitaran kampungnya, rumahnya kerap kali dikunjungi oleh banyak orang meski hanya sekadar silaturahim.

“Saya bersyukur karena usia hampir mencapai 100 tahun, malah saya berharap terus dipanjangkan umur,” harap dia. (islampos)

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x