Pemuda Islam Berada Terdepan Lawan Pembungkaman Ulama

0
126
ulama

WAHIDNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Pembebasan, Ricky Fattamazaya dalam salah satu acara diskusi bersama beberapa gerakan mahasiswa Islam menegaskan, pihaknya bersama pemuda Islam akan berada di garda depan menghadapi pembungkaman suara para Ulama.

Penegasan itu disampaikan Ricky melihat fenomena munculnya upaya mengriminalisasi umat Islam dan ulama oleh berbagai pihak ke polisi. “Pemuda dan mahasiswa Islam berada di garda terdepan dalam melawan segala bentuk penjajahan asing dan aseng, serta upaya pembungkaman Islam, aktivis-nya dan para ulama pewaris Nabi,” kata dia, Selasa (24/1).

Menurut dia, kali ini sudah saatnya menyatukan visi dalam perjuangan penegakkan syariah Islam. Hanya Islam-lah yang ia yakini akan memberikan solusi bagi keterpurukan dan keterjajahan yang terjadi di Indonesia saat ini.

Selain Gerakan Mahasiswa Pembebasan, diskusi pemuda Islam ini diikuti oleh empat gerakan mahasiswa Islam lain. Di antaranya  Front Mahasiswa Islam (FMI), Front Santri Indonesia (FSI), Pemuda Al-Irsyad, dan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

Kegelisan gerakan mahasiswa Islam muncul setelah berkembangnya suasana politik dan hukum yang merugikan umat Islam dan para ulama yang tergabung dalam Aksi Bela Islam 212 Desember lalu. Umat Islam mulai dari dilaporkan atas berbagai tuduhan dari kasus intoleransi, soal bendera hingga terkait teorisme.

Demi menjaga solidaritas gerakan mahasiswa Islam, forum diskusi ini menyepakati konsolidasi dan koalisi bersama, memperkuat dukungan terhadap umat Islam dan para ulama. (ROL)