25.3 C
Jakarta
Sunday, January 24, 2021
Array

GNPF MUI : Koperasi Syariah Hanya Permulaan, Ada yang Lebih Besar Lagi

Must Read

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....




WAHIDNEWS.COM, Bogor – ‎Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ustadz Bachtiar Nasir mengatakan, Koperasi Syariah 212 adalah bentuk lanjutan semangat umat setelah aksi 212.

“Spirit 212 harus terus dijaga,” ujarnya pada Jum’at (06/01), di Sentul City, Bogor.

Ustadz yang akrab disapa UBN itu mengatakan, Koperasi Syariah 212 ini hanya permulaan, karena dalam waktu dekat akan ada yang lebih besar.

“Koperasi Syariah ini salah satu saja gerakan umat. Dalam waktu dekat kumpulan pesantren-pesantren besar akan membentuk perserikatan ekonomi umat,” jelasnya.

“Yakinlah ekonomi umat akan bangkit dan Insya Allah 6 Januari akan diperingati sebagai Hari Ekonomi Syariah,” lanjutnya.

Ia menjelaskan alasan GNPF-MUI memilih koperasi, karena sesuai yang digariskan UU 1945 pasal 33, dimana basis ekonomi kerakyatan adalah koperasi. Dengan koperasi syariah, diyakini bisa menciptakan ekonomi yang berkeadilan.

“Tugas pimpinan GNPF MUI hampir selesai dan hanya mengantar umat punya lembaga keuangan syariah. Kami tidak masuk dalam pengurus Koperasi Syariah 212. Namun, pimpinan GNPF akan tetap mengawasinya jalannya koperasi,” tambah Wakil Ketua GNPF MUI, ustadz Muhammad Zaitun Rasmin. (kiblat.net)

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x