The Times: Tentara Syiah Assad dan Iran Culik Warga Sipil dari Bus-Bus Evakuasi

0
109
bus evakuasi pengungsi suriah

WahidNews – Surat kabar kenamaan asal Inggris “The Times” menuding tentara rezim Syiah Bashar al-Assad telah menculik dan membantai warga sipil dari bus-bus evakuasi yang keluar dari Aleppo menuju provinsi Idlib di sebelah utara Suriah.

“Saya menaiki salah satu bus evakuasi dari lingkungan timur Aleppo dimana nama saya ada dalam daftar tentara rezim Syiah Assad yang dibagikan kepada keluarganya di dalam bus,” ujar Mohammad Ghannam (58 tahun) yang berhasil lolos dari bombardir di Aleppo dalam 5 bulan terakhir.

Mohammad Ghannam melanjutkan, “Saya adalah rombongan terakhir dari tahap pertama evakuasi dari lingkungan Aleppo menuju kota Idlib. Akan tetapi 4 kilometer sebelum sampai diperbatasan Idlib, tentara rezim Syiah Assad memberhentikan bus dengan alasan pemeriksaan. Mereka memeriksa identitas kamu dan meminta nama yang ada dalam daftar tentara rezim untuk ikut. Hingga pemeriksaan selesai dan saya di wawancara saat ini, saya tidak melihat mereka yang dibawa tentara rezim Syiah Assad kembali.”

Tidak sampai disitu, saya juga menyaksikan bagaimana satu keluarga di bantai oleh tentara rezim Syiah Assad dan sekutunya di Hay Paradise di lingkungan timur Aleppo.

Hingga Minggu (18/12) malam proses evakuasi di lingkungan timur Aleppo terus berlangsung setelah beberapa kali tertunda karena serangan bersenjata milisi Syiah Iran terhadap konvoi evakuasi. (Bbcarabic/eramuslim)