30.2 C
Jakarta
Thursday, February 25, 2021
Array

15.000 Warga Muhammadiyah Diperkirakan Ikut Aksi Damai 4 Nov

Must Read

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Pendidik) Sebagai...

Luluh Hati Dengan Kesantunan Nabi

Angin gurun yang gersang menjadikan udara Madinah mulai sejuk. Abu Abbas r.a seorang sahabat setia Rasulullah Sholallahu 'alaihi wasallam...

Bagaimana Hukum Pacaran Beda Agama Menurut Islam?

Pacaran Beda Agama Menurut Islam - Cinta memang memang unik, bisa bikin bahagia meski didera rindu yang kata Dylan...




Jakarta (Wahidnews) – Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM), Azrul Tanjung, memperkirakan warga Muhammadiyah, termasuk Aisyiah yang akan bergabung dalam aksi 4 november besok mencapai 15 ribu orang.

“Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Lampung, dan Sumatra Selatan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/11).

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Muhammadiyah yang ikut dalam aksi tanggal 4 November besok, namun tidak terdaftar dan masih terpisah dari rombongannya untuk segera mendaftarkan diri di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Kramat Raya 49. Meskipun dilarang membawa atribut Muhammadiyah, Azrul yang juga Sekretaris Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah mengungkapkan, ini akan ditaati semua warga Muhammadiyah.

“Kami sami’na waata’na pada pimpinan. Tapi kami juga tidak mungkin abai atau melakukan pembiaran terhadap kondisi warga kita yang sebagian besar sudah masuk Jakarta,” kata dia.

Kini, aktivis Muhammadiyah di Jakarta sedang mengumpulkan kader-kader dari berbagai profesi, termasuk perawat, dokter dan advokat, namun tidak dalam ranah struktural Muhammadiyah untuk menjaga takzim kami pada pimpinan.

“Dan Alhamdulillah, ternyata di luar dugaan malah ada juga kader-kader senior pada ingin terlibat, baik dari pegiat LSM, hukum, hingga pensiunan PNS, militer dan kepolisian pada berdatangan. Jadi besok warga Muhammadiyah akan turun bersama umat Islam lainnya,” kata dia.(rol/WN)

0
0
vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah

Buah Tragedi Satu Abad Tanpa Khilafah, Institusi Keluarga dalam Belenggu Penjajah Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Pendidik) Sebagai...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x