Mufti Saudi: Orang Iran Bukan Muslim

    0
    7

    Riyadh (WahidNews) – Ketua Dewan Tinggi Ulama Saudi, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh menyebut bahwa, warga Iran bukanlah Muslim. Hal itu beliau sampaikan sehari setelah pemimpin Iran, Ali Khamenei mengeluarkan tuduhan pedas kepada pemerintah Saudi

    “Kita harus memahami itu, bahwa mereka (Iran) bukan muslim. Permusuhan mereka terhadap muslim sudah lama, terutama terhadap ahlus sunnah,” katanya.

    Sebelumnya Khamenei mempertanyakan urusan haji yang dikelola oleh Saudi, sembari menuding pemerintah Riyadh sebagai pembunuh jamaah haji yang tewas dalam insiden kecelakaan tahun lalu.

    bendera iran
    Bendera Iran

    Iran, yang menjadikan pemahaman Syiah sebagai dasar negara, sebelumnya bereaksi keras saat pemimpin Syiah Nimr al-Nimr dieksekusi mati oleh pemerintah Saudi. Kemudian warga Iran membakar kantor kedutaan Arab Saudi di Teheran, sehingga akhirnya Arab Saudi mengambil keputusan untuk memutus hubungan diplomatik dengan Iran.

    Hingga tahun ini, pemerintah Teheran mengatakan tidak akan mengirim jamaah hajinya setelah gagalnya kesepakatan terkait pengaturan haji. Dimana Iran menuntut praktek-praktek tertentu yang dilarang oleh Islam.

     

    Sumber : Daily Times

    Leave a Reply

    avatar
      Subscribe  
    Notify of