Rekaman CCTV, Terlihat Prajurit TNI AU Pukuli Warga Secara Brutal

0
164

MEDANRekaman CCTV | Lanud Soewondo Medan membantah adanya penganiayaan oleh sejumlah personel TNI AU saat membubarkan aksi unjuk rasa warga kawasan Sari Rejo, Polonia, Medan kemarin.

TNI AU justru menuding warga yang telah melakukan penyerangan terhadap mereka, sehingga ada personel mereka yang mengalami luka-luka.

Namun hari ini, sebuah rekaman kamera pengawas / rekaman cctv (Closed Circuit Television/CCTV) dari Masjid Al Hasanah, Jalan Teratai, Medan Polonia, memperlihatkan adanya aksi kekerasan oleh oknum TNI AU.

Dalam rekaman berdurasi 1 jam 24 menit 54 detik itu, personel TNI AU secara jelas melakukan penganiayaan terhadap warga. Penganiayaan bahkan dilakukan personel TNI AU secara membabi buta dengan menggunakan pentungan dan tameng.

rekaman cctv kebrutalan tni auSeperti di menit ke 43 rekaman, personel TNI terlihat menarik seorang warga dari dalam masjid dan langsung memukulinya dengan pentungan secara membabi buta. Setidaknya ada enam prajurit yang melakukan penganiayaan.

Tak hanya melakukan penganiayaan, personel TNI AU juga melakukan sweeping ke teras masjid dan sempat menyeret seorang jamaah yang baru melaksanakan salat. Mereka juga melakukan pengrusakan terhadap kotak infak yang ada di depan masjid.

Sumber : Okezone