Siswi Non Muslim Chicago Beramai-ramai Mengenakan Jilbab

0
164
berhijab

Siswi Non Muslim Chicago memakai jilbab untuk menggalang dukungan terhadap muslim.

Sekolah Menengah Vernon Hills, Chicago  yang tidak setuju dengan Islamofobia dan rasisme membuat inisiatif kegiatan yang disebut “Walk a Mile in Her Hijab.

Banyak wanita non-Muslim sepakat untuk mengenakan jilbab Islam untuk lebih memahami agama Islam dan hidup sebagai seorang wanita Muslim.

Yasmeen Abdallah, presiden MSA, yang merupakan koordinator acara tersebut mengatakan, “Acara ini mudah-mudahan bisa menolak stereotip negatif terhadap muslim.”

“Anda tidak bisa benar-benar memahami atau menilai seseorang dan keyakinan mereka sampai Anda mengerti mengapa mereka melakukannya, dan merasakan seperti yang mereka lakukan,” katanya.

“Saya pikir sekarang adalah masa-masa sulit menjadi seorang siswa Muslim di sekolah kami, di masyarakat kita dan di Amerika,” ujar Kepala sekolah Jon Guillaume dengan memuji inisiatif siswa Muslim.

“Saya pikir ini adalah kesempatan bagi anak-anak kita untuk merangkul komunitas Muslim di sekolah. Untuk anak-anak lain di luar organisasi ini, untuk memahami bagaimana gadis-gadis ini berjalan melalui lorong-lorong kami dengan pakaian ini yang berbeda dari anak-anak lain. Jadi, aku bangga dengan mereka. “

Charli Mosley, yang berpartisipasi dalam acara tersebut mengatakan kepada Herald bahwa dia ingin memakai jilbab karena pamannya adalah seorang Muslim dan dia berharap banyak orang menerima keyakinan Islam.

Charli-Mosley“Saya ingin belajar lebih banyak tentang agama, mengingat paman saya juga Muslim,” kata Charli sambil mengenakan jilbab merah. “Dengan lebih banyak orang mengenakan jilbab di sekolah, itu bisa membawa lebih banyak penerimaan agama dan menyadarkan banyak orang.”

Illinois memiliki populasi tertinggi Muslim di Amerika Serikat, tapi kejahatan kebencian dan kekerasan diarahkan pada Muslim terus meningkat.

Sumber : Dailymail