Pererat Ukhuwah dengan Buka Bersama

0
205
ukhuwah

Hari ini, tanggal 15 Juni 2016, Masyarakat Purwokerto yang tergabung dalam komunitas Ukhuwah menyelenggarakan acara buka bersama (BukBer) di Masjid Fastabiqul Khoirot, Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Komunitas ukhuwah awalnya hanya sebuah group di whatsapp yang bernama ukhuwah, dan anggotanya adalah masyarakat Purwokerto yang peduli terhadap perkembangan dakwah di wilayah kota Purwokerto dan sekitarnya.

Acara bukber yang dihadiri oleh sekitar 30-an peserta tersebut diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Darusalam, Lc. Dalam tausiyahnya yang bikin hati adem itu, Ustadz Darusalam menyampaikan pentingnya ukhuwatu Dien atau ukhuwah Islamiyah, dan himbauan untuk bisa berlapang dada menyikapi khilafiah dalam hal furu’iyah.

Setelah datang waktu maghrib, seluruh peserta menikmati santapan takjil berupa kurma, kemudian melaksanakan sholat maghrib berjama’ah.

ukhuwah2Usai sholat maghrib berjama’ah, acara dianjutkan kembali yaitu acara makan bersama di rumah Bp. Dhorin. Dan sebagai menu spesialnya adalah Sate dan Gulai KMC (Kambing Masih Cempe).

Sate KMC menjadi sponsor utama acara itu karena dinilai sebagai sate dengan kualitas rasa yang lezat. Lagi pula pemilik warung sate KMC (Bp. Maryoso) juga merupakan anggota komunitas Ukhuwah.

Pihak panitia berharap acara tersebut bisa semakin merekatkan ukhuwah Islamiyah masyarakat muslim di kota Purwokerto dan sekitarnya.

Reporter : ilham