Guru Terbaik Dunia: Kemenangan Ini Untuk Palestina

2
209
guru teladan

Tepi Barat. (wahidnews..com) – Hanan Al-Hroub, perempuan Palestina yang dinobatkan sebagai guru terbaik dunia mengatakan, kemenangannya merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap Palestina.

Dalam sebuah acara tasyakuran yang digelar Kementerian Pendidikan di Palestina, perempuan Palestina ini dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas penobatan dirinya. “Segala karunia ini adalah miliki Allah,” jelasnya mengawali sambutan. “Ini juga berkat ridho dari kedua orang tuaku, doa dari keduanya serta dukungan dari keluarga terhadap profesi yang saya tekuni,” lanjut Hanan.

Dalam kesempatan itu tak lupa pula guru yang mengajar di Tepi Barat ini menegaskan, penobatan dirinya sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Palestina. “Kemenangan ini adalah untuk seluruh bangsa Palestina. Dan ini semua disaksikan oleh seluruh bangsa ini,” jelasnya penuh keharuan.

Hanan Al-Hroub pada hari Ahad (13/3/2016) kemarin dinobatkan sebagi guru terbaik dunia di Dubai. Ia diberi hadiah 1 juta USD dari yayasan Varkey Foundation. Hanan unggul dari 10 nominator lainnya karena dinilai berhasil dalam mendidik anak yang tinggal di lingkungan konflik sejak lahir.

(sumber : dakwatuna)