Aku Menikah Tanpa Ridho Mama (2-habis)

0
213
pernikahan

Oleh : Hanima Salwa

(Baca : Aku Menikah Tanpa Ridho Mama (1) )

Tak jarang seorang anak berselisih paham dengan orang tuanya lantaran bertentangan dalam pendapat. Orang tua tentu memiliki penilaian dan alasan tersendiri akan hal itu. Namun satu hal yang pasti, setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi putra putrinya.

Sungguh nilai kasih sayang orang tua, terutama seorang ibu, tidaklah sebanding dengan nilai keseluruhan isi dunia. Seorang ibu pasti akan memaafkan semua kesalahan anaknya dengan atau tanpa kita meminta maaf sekalipun. ALLAHU AKBAR…

Setelah tahu segala pengorbanan yang selama ini ibu kita lakukan, masih tegakah kita membuatnya berlinang airmata kembali karena prilaku kita? Masih tegakah kita membuatnya kecewa?

Sahabat, sudah saatnya kita harus membuatnya tersenyum bahagia lantaran merasa bangga. Jangan sia-siakan kesempatan, karena akan ada masanya dimana ia akan meninggalkan kita dan menghadap Allah. Pada saat itu, penyesalan tentu tak akan ada gunanya lagi.

“Keridhaan Allah tergantung pada keridhaan orang tua, dan kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua.”

Demi Allah! hadits di atas memang benarlah adanya. Sahabat, semoga cerita di atas bisa menjadi ibrah bagi kita semua. Ingatlah, segala hal yang diawali dengan niat baik, maka baik pulalah hasilnya, pun sebaliknya.

Allahu musta’an.