Suami Istri yang Bersyukur

1
171
suami istri
Suami Istri Yang Bersyukur

Oleh : Fitri Amalia

Hidup berumah tangga itu repot-repot asyik. Jadi repot kalau kita terlalu banyak mengeluh dan jadi asyik kalau kita banyak bersyukur. Mari bersyukur karena sebenarnya banyak hal yang bisa disyukuri oleh suami dan istri. Beberapa hal tersebut di anatarnya adalah :

Calon suami bisa bersyukur dengan haknya meminang tanpa wali lalu calon istri pun bisa bersyukur dengan wali sehingga ia jadi terlindungi.

Suami bisa bersyukur dengan tubuhnya yang kekar dan kuat dan Istri bisa bersyukur di saat lemah ada yang melindungi.

Suami bisa bersyukur dengan ‘full time’nya beribadah maka istri bisa bersyukur dengan adanya jeda waktu senggang sehingga bisa melakukan
jenis ibadah lainnya .

Suami bisa bersyukur dengan kebebasannya saat bekerja mencari nafkah maksimal sedang di pihak istri bisa bersyukur dengan aturan batasan kebebasan yang melindunginya sehingga  terjauh dari dosa-dosa.

Suami bisa bersyukur dengan banyak logika tapi sedikit perasaannya, sehingga cenderung lebih cerdas lalu bagi istri, bersyukur memiliki perasaan yang tajam sehingga lebih kuat instingnya untuk bisa menjadi pusat kasih sayang keluarga.

Suami bisa bersyukur dengan ketegarannya sehingga ia lebih susah galau, sedangkan istri sebagai perempuan bisa bersyukur dengan air matanya sehingga galau sedikit cukup hanya dengan menangis dan semuanya selesai.

Suami bisa bersyukur dengan kewajibannya, sehingga bisa berkelana di muka bumi untuk mencari nafkah dan istri bisa bersyukur dengan kewajiban mengurus anak sehingga segala kebutuhannya disediakan oleh suami.

Suami bisa bersyukur disayangi istri yang bersyukur telah dilindungi suami .

Suami bisa bersyukur dengan ketegasannya sehingga ia bisa mengatur keluarga dan lingkungannya sedangkan istri bisa bisa bersyukur dengan kesabarannya sehingga bisa menjaga keharmonisan keluarga.

Tentu masih banyak lagi hal-hal  dalam berumahtangga yang tidak kita sadari bahwa itu harus disyukuri. Alangkah indahnya jika semua saling menyukuri. Semoga kita tergolong hamba yang selalu bersyukur. Aamiin.

Al-Qur’an Surah Ibrāhīm ayat 7 : Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Fitri Amalia Bengkulu 31 Januari 2016