31.4 C
Jakarta
Monday, January 25, 2021

Agar Tujuan tak Melenakanmu

Must Read

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat?

Golput Meningkat, Demokrasi Menuju Sekarat? Oleh : Fani Ratu Rahmani (Aktivis dakwah dan Penulis) Istilah golput atau golongan putih ini sudah...

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi

Kampus Merdeka: Kala Akademisi Tunduk pada Titah Korporasi Oleh : Ummu Hanan (Aktifis Muslimah) Konsep kampus merdeka memunculkan pro dan kontra....




Oleh : Laila Husna

Terkadang semangat dan fokus seseorang terhadap pencapaian suatu tujuan sering kali melalaiknnya dari memperhatikan dan menikmati perolehan yang telah dimilikinya.

Layaknya, seorang pendaki gunung yang terlalu fokus pandangannya pada puncak gunung dan melalaiknnya dari menikmati panorama yang dilaluinya, disebabkan fokusnya mata selalu ke depan dan enggan berpaling.

Pun demikian dengan hidup ini, pandang dan gapailah tujuan dan keinginan yang menjadi impian  kita dengan ritme yang seimbang. Dengan tetap memperhatikan perolehan dan keadaan di sekitar kita. Hingga tidak ada suatupun panorama indah yang terlewatkan apalagi terlupa untuk disyukuri.

Bukankah, tidak sedikit orang yang kaget karena berada pada suatu tempat yang itu tidak pernah menjadi tujuan dan impiannya. Karena terkadang tujuan tak selalu sejalan dengan takdir, dan di situlah letak tawakal.

Jadi, suatu pencapaian itu akan  tetap atau tidak kita peroleh meski dengan ritme yg berbeda.
Semangat dalam mencapai tujuan itu baik, tapi semangat yang terkondisi.

Mensegerakan kebaikan itu baik tapi tergesa-gesa itu jadi tidak baik.
Silahkan fokus dan semangat dalam menggapai impian dan cita-cita. Karena dengannya kita lebih bersemangat dalam hidup. Tapi ingatlah, perolehan yang telah dicapai untuk dinikmati dan disyukuri.

Nikmatilah apa yang sudah ada dalam genggamanmu karena yang dalam genggamanpun bisa terlepas jika kita tidak kuat menggenggamnya.
Gapailah impianmu dengan tetap menggenggam perolehanmu

Good luck

0
0
vote
Article Rating

1 COMMENT

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
- Advertisement -

Latest News

Antara Banjir Dan Kegagalan Sistem Kapitalisme

Banjir Buah Kegagalan Sistem Kapitalisme Oleh: Devita Deandra (Aktivis Muslimah) Awal tahun 2021 ini di warnai duka dan bencana yang datang...

More Articles Like This

0 0 vote
Article Rating
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x