Isi Kritik Amien Rais Disebut Pengulangan Rilis Megawati Institute

0
25
kritik pemerintah
Foto: Aktivis sosial, Syahganda Nainggolan.

Jakarta (wahidnews.com) – Aktivis sosial, Syahganda Nainggolan mengatakan bahwa kritik Amien Rais terhadap Presiden Jokowi yang membagikan Sertifikat Tanah penting sekali untuk dicermati.

Dia menghubungkan kritik tersebut dengan riset Megawati Institute terkait menguatnya oligarki atau penguasaan aset-aset kekayaan negara kepada segelintir orang atau kalangan yang dekat dengan pihak kekuasaan di Indonesia.

Syahganda menjelaskan bahwa hasil riset menunjukkan ketimpangan yang tinggi, hingga 10% rumah tangga menguasai 74,8% harta di Indonesia.

“Empat orang terkaya hartanya setara dengan harta seratus juta orang miskin,” katanya dalam diskusi bertajuk Sertifikasi Tanah: Manipulasi atau Reformasi Agraria yang digelar di gedung DPP PAN, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

“Ini yang ngomong Megawati Institute lho, bahkan duta besar di Mesir ngomong kalo riset ini sebagai bukti gagalnya Jokowi dalam menjalankan kepemerintahan,” imbuhnya.

Syahganda mengatakan tidak banyak yang menanggapi riset tersebut secara serius meski telah dipublikasikan. “Giliran Amien Rais yang ngomong, semua ribut,” ungkapnya.

[sumber : kiblat]