Fadli Zon Kritik Penerapan Hukum di Indonesia

0
3
fadli zon
Foto: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon

Jakarta (wahidnews.com) – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambut baik Reuni 212 dengan kehadirannya di aksi tersebut. Dalam orasinya ia mengkritik terkait penerapan hukum di Indonesia, seakan hukum hanya mengabdi kepada kekuasaan yang berkuasa.

“Saya sangat mendukung dengan acara ini. Mari kita sama-sama kita mendukung penegakkan hukum yang benar. Hukum jangan mengabdi kepada kekuasaan yang berkuasa, bila itu terjadi pasti akan berbalik pada pergantian pemerintah tersebut,” katanya dalam orasi Reuni 212, Sabtu, (2/12/17).

Fadli Zon juga menyoroti kasus main hakim sendiri yang terjadi akhir ini. Kasus itu adalah pelarangan pengajian, hal itu terjadi dinilainya lantaran mereka tidak memahami agama dengan benar. Selain itu kriminalisasi yang dilakukan aparatur negara terhadap rakyatnya pasti akan menjadi senjata makan tuan.

“Kalau ada orang yang melarang, menakuti dan mengancam pengajian bisa dipastikan bahwa orang itu tidak bisa memahami agama dengan baik,” tuturnya.

Fadli menegaskan apabila masih didapati seseorang memiliki kecurigaan tentang adanya kegiatan keagamaan dan pengajian bahwa orang itu perlu di curigai dan orang tersebut tidak mengerti. Sehingga solusi terbaik adalah terus belajar.

“Karena itu belajarlah sejarah bagaimana Indonesia dibangun oleh kelekatan agama dan budaya. Melalui sejarah kita berharap semua itu demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

[kiblat.net]