Unlimited Pahala

0
98

Wahidnews.com – Dalam sebuah hadist, Rasul pernah ditanya. Wahai Rasulullah, ajarkanlah sebuah amalan yang dengan amalan itu aku meraih pahala mujahid di jalan Allah.

Lalu Rasul menjawab dengan pertanyaan. “Apakah kalian bisa dan mampu shalat selamanya tanpa jeda istirahat? Apakah kalian mampu puasa selamanya terus menerus tanpa berbuka?” Lalu lelaki itu menjawab, “Tentu kami tidak mampu ya rasulullah.”

Kemudian Rasulullah mengatakan, “Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, jikalau kalian mampu melakukannya, maka pahala amalan kalian tidak akan mampu menyamai pahala mujahid fi sabilillah. Tidakkah engkau tahu bahwa kuda kuda para mujahid yang mereka latih terus menerus sungguh akan ditulis baginya pahala kebaikan karenanya.” (HR Ahmad)

Betapa gedhe pahala jihad ini kawan. Saking gedenya sampai tidak mampu disamai dengan pahala shalat terus menerus. Bahkan pahala shoum terus menerus pun tidak akan mampu menyamainya. Ini tidak main main. Pahala mujahid di jalan Allah sungguh teramat besar. Unlimited pahala!

Maka perlu kiranya semua pihak termasuk para remaja berpikir soal ini. Menyiapkan fisik yang hebat dan bagus. Untuk bisa terus menjadi ksatria islam, memimpin laju perjuangan dan siap menghadapi laju perlawanan dalam kondisi apapun. Sebab makar setan selalu ada dan selalu berpikir soal bagaimana mengalahkan kaum muslimin. Jangan santai jangan lebai jangan galau an.

Bahwa Islam agama damai, itu iya. Tapi musuh islam belum tentu berpikir damai. Mereka berpikir pagi siang sore malam untuk mengalahkan islam. Hanya saja kita terlalu lugu untuk senantiasa berprasangka baik bahwa seolah semua baik baik saja. Perang itu ada, baik disadari ataupun tidak. (Sumber : burhansodiq.com)