AS Gelar Pertemuan Darurat Anggota Koalisi Internasional Untuk Persiapan Perang Penghabisan

0
151
perang melawan ISIS
ARLINGTON, VA – JUNE 30: Secretary of Defense Ash Carter speaks during a press conference on June 30, 2016 at the Pentagon in Arlington, Virginia. Carter announced an expanded policy of acceptance regarding transgender U.S. military service members. (Photo by Allison Shelley/Getty Images)

WahidNews – Perang penghabisan antara koalisi internasional dengan ISIS akan segera terjadi. Sebagaimana dikutip dari skynewsarabia, Pada hari Selasa 12 Juli 2016, Departemen Pertahanan Amerika Serikat “Pentagon” mengumumkan jadwal pertemuan darurat anggota koalisi internasional pada 20 Juli mendatang, dalam rangka perang penghabisan melawan ISIS.

Juru bicara Pentagon menerangkan bahwa sekitar 34 negara anggota koalisi internasional dijadwalkan akan menghadiri pertempuan lanjutan untuk membahas perang perebutan kota Mosul di Irak, termasuk tamu undangan spesial NATO yang akan ikut dalam pertemuan tersebut.

Jubir Pentagon menjelaskan bahwa pertemuan rencananya akan diadakan di sebuah pangkalan militer di Maryland, dekat dekat Washington DC pada 20 Juli mendatang untuk membahas peningkatan dukungan militer terhadap pemerintah Syiah Irak.

Perlu diketahui bahwa Menhan AS Ashton Carter baru saja mengunjungi ibukota Baghdad pada awal pekan ini, dan berjanji akan mengirimkan 560 tentara tambahan ke Irak untuk membantu memerangi Negara Islam. (Skynewsarabia/WN)